PELATIHAN COMPUTATIONAL THINKING BAGI GURU SMA/SMK MELALUI BAHASA PEMROGRAMAN PHYTON
Main Article Content
Abstract
Manusia memililki kemampuan komputasi alami seperti halnya mesin komputer. Hal ini diperlukan untuk menghadapi dan mengatasi masalah yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Cara berpikir yag dimiliki ini dapat dioptimalkan dengan menerapkan metode yang disebut Computational Thinking atau berpikir komputasional. Berpikir Computational Thinking metode dalam menyelesaikan persoalan dengan menerapkan teknik dalam ilmu komputer. Pendekatan Computational Thinking ini apabila diterapkan pada siswa dalam proses pembelajaran maka akan membantu siswa untuk dapat melihat hubungan antara mata pelajaran dan kehidupan di luar kelas. Tujuan yang diharapkan adalah metode Computational Thinking ini dapat diimplementasi dalam proses belajar di sekolah yang nantinya akan membantu siswa untuk lebih berpikir secara komputatif dan kreatif serta merangsang daya pikir logis. Pada pelatihan ini digunakan Bahasa Pemrograman Phyton sebagai alat/tool untuk melatih daya pikir komputasional
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.