Penggunaan tool Artificial Intelligent untuk membuat Bahan Ajar pada Guru SDIT Mafatih

Main Article Content

Herianto
Aji Setiawan
Afri Yudha

Abstract

Penggunaan teknologi dalam pendidikan, termasuk di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), menjadi penting. Namun, bahan ajar yang menarik dan interaktif masih menjadi tantangan bagi banyak guru. Inovasi dalam pembuatan bahan ajar diperlukan untuk meningkatkan minat dan pemahaman siswa. Masalah utama yang dihadapi oleh guru adalah adalah kurangnya sumber daya dan waktu guru untuk secara konsisten membuat bahan ajar berkualitas tinggi. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini memberikan pelatihan penggunaan alat kecerdasan buatan/Artificial Intelligent (AI) untuk membantu guru menyusun bahan ajar. AI dapat mengotomatisasi berbagai proses pembuatan materi pembelajaran, termasuk pembuatan konten, soal latihan, dan evaluasi, semuanya sambil menjaga kualitas bahan ajar. Penggunaan AI saat membuat bahan ajar di SDIT dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengajaran. Penggunaan teknologi ini merupakan langkah maju menuju modernisasi pendidikan yang akan sangat membantu siswa dan pendidik.

Article Details

How to Cite
Herianto, Setiawan, A., & Yudha, A. (2024). Penggunaan tool Artificial Intelligent untuk membuat Bahan Ajar pada Guru SDIT Mafatih. JEPTIRA, 1(2), 6–9. https://doi.org/10.70491/jep.v1i2.15
Section
Articles