Webinar Literasi Digital bagi Pendidik & Anak Didik di Era Digital

Main Article Content

Bagus Tri Mahardika
Eva Novianti
Aji Setiawan
Afri Yudha
Andi Susilo

Abstract

Pandemi telah memaksa berbagai kegiatan, termasuk pendidikan, untuk dilakukan secara daring guna menghindari penyebaran virus. Namun, model pembelajaran daring ini masih tergolong baru dan belum familiar bagi banyak pengajar dan siswa, sehingga menimbulkan kebingungan dalam pelaksanaannya. Salah satu solusi penting yang dapat mendukung proses pembelajaran di era digital adalah literasi digital. Literasi digital bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menggunakan dan mengakses teknologi dengan bijak. Melalui kegiatan pengabdian masyarakat, informasi tentang literasi digital akan diberikan untuk mendukung dunia pendidikan. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru kepada peserta, memudahkan mereka dalam mengelola pembelajaran di masa pasca pandemi, serta mempersiapkan mereka menghadapi tantangan era industri 4.0.

Article Details

How to Cite
Tri Mahardika, B., Novianti, E., Setiawan, A., Yudha, A., & Susilo, A. (2024). Webinar Literasi Digital bagi Pendidik & Anak Didik di Era Digital. JEPTIRA, 1(2), 18–22. https://doi.org/10.70491/jep.v1i2.18
Section
Articles

References

Pierre, Meinokat., Ingo, Wagner. (2024). (1) Classroom disruptions in digital teaching during the pandemic – an interview study. Frontiers in Education, doi: 10.3389/feduc.2024.1335249

Albert, Fenteng. (2023). (1) Online Learning: A Cognitive Tool for Learning, an Alternative to Traditional Learning Style. Psychology, doi: 10.4236/psych.2023.145036

Mahmoud, El, Chamie., Behcet, Acikmese., Mehran, Mesbahi. (2017). (5) Online learning for Markov decision processes applied to multi-agent systems. doi: 10.1109/CDC.2017.8263879

Adithya Balachandran & Dr. T. Mahalakshmi, “E-Learning,” International Journal of Advanced Research in Science Communication and Technology, pp. 132–137, Sep. 2023, doi: https://doi.org/10.48175/ijarsct-12924.

Margaret-Mary Sulentic Dowell, “Toward a Working Definition of Digital Literacy,” IGI Global eBooks, pp. 2326–2335, Jan. 2018, doi: https://doi.org/10.4018/978-1-5225-2255-3.ch202.