Webinar Literasi Digital bagi Pendidik & Anak Didik di Era Digital
Main Article Content
Abstract
Pandemi telah memaksa berbagai kegiatan, termasuk pendidikan, untuk dilakukan secara daring guna menghindari penyebaran virus. Namun, model pembelajaran daring ini masih tergolong baru dan belum familiar bagi banyak pengajar dan siswa, sehingga menimbulkan kebingungan dalam pelaksanaannya. Salah satu solusi penting yang dapat mendukung proses pembelajaran di era digital adalah literasi digital. Literasi digital bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menggunakan dan mengakses teknologi dengan bijak. Melalui kegiatan pengabdian masyarakat, informasi tentang literasi digital akan diberikan untuk mendukung dunia pendidikan. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru kepada peserta, memudahkan mereka dalam mengelola pembelajaran di masa pasca pandemi, serta mempersiapkan mereka menghadapi tantangan era industri 4.0.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
Pierre, Meinokat., Ingo, Wagner. (2024). (1) Classroom disruptions in digital teaching during the pandemic – an interview study. Frontiers in Education, doi: 10.3389/feduc.2024.1335249
Albert, Fenteng. (2023). (1) Online Learning: A Cognitive Tool for Learning, an Alternative to Traditional Learning Style. Psychology, doi: 10.4236/psych.2023.145036
Mahmoud, El, Chamie., Behcet, Acikmese., Mehran, Mesbahi. (2017). (5) Online learning for Markov decision processes applied to multi-agent systems. doi: 10.1109/CDC.2017.8263879
Adithya Balachandran & Dr. T. Mahalakshmi, “E-Learning,” International Journal of Advanced Research in Science Communication and Technology, pp. 132–137, Sep. 2023, doi: https://doi.org/10.48175/ijarsct-12924.
Margaret-Mary Sulentic Dowell, “Toward a Working Definition of Digital Literacy,” IGI Global eBooks, pp. 2326–2335, Jan. 2018, doi: https://doi.org/10.4018/978-1-5225-2255-3.ch202.